Informasi Peluang Bisnis Mudah

Grosir Batik Distroku

Tips Sukses Bisnis Waralaba yang menguntungkan

Share on :
Tips Sukses Bisnis Waralaba Yang Menguntungkan __ Bisnis yang banyak di cari adalah bisnis waralaba. Kita semua tahu, untuk memulai suatu bisnis tentu harus dipertimbangkan masak-masak. Dan juga masih banyak resiko yang akan di alami.

Berikut Tips Sukses Bisnis Waralaba Yang Menguntungkan

>>>. RISET DAN BERUNDING CALON FRANCHISOR

Teliti dulu terwaralaba atau pihak yang menjual waralaba, yang disebut juga franchisor, yang Anda inginkan. Bandingkan dengan terwaralaba lain yang sejenis. Jangan membeli usaha dari terwaralaba yang tak jelas identitasnya. Jika perlu, cek ke lembaga waralaba yang ada di Indonesia.

>>>. PUNYA HASRAT DI BIDANG YANG INGIN DIGELUTI

Memiliki hasrat untuk menjual makanan yang Anda Suka. Untuk berbisnis retail (perdagangan eceran), memang harus menyukai bidang yang akan digeluti. Sehingga, kondisi usaha sedang naik maupun turun, Anda tetap tekun menjalaninya.


>>>. HAK CIPTA FRANCHISOR

Teliti lebih dulu hak cipta makanan milik franchisor bersangkutan. Jangan sampai hak cipta yang diklaim olehnya, ternyata milik pihak lain dan akhirnya bisa bermasalah.


>>>. CEK & RICEK CALON FRANCHISOR

Tak ada salahnya mengecek usaha terwaralaba yang Anda inginkan ke orang yang sudah lebih dulu menjadi pewaralabanya, baik yang masih berjualan maupun yang tidak. Tanya pendapat mereka. Meski satu sama lain belum tentu punya kepuasan yang sama, setidaknya Anda mendapat gambaran lebih jelas.


>>>. JANGAN BAYAR DI MUKA

Hati-hati bila terwaralaba meminta seluruh modal harus disetorkan di muka. Cari penyebabnya. Bukan tidak mungkin kondisi keuangan terwaralaba tidak bagus. Selain itu, kini banyak terwaralaba yang baru muncul, meminta modal di muka hanya karena ingin menarik initial fee (biaya yang diperlukan untuk memulai bisnis) dari pewaralaba, lalu kabur. Lebih baik, cari terwaralaba yang pembayarannya fleksibel.

>>>. LIHAT KONDISI KEUANGAN FRANCHISOR

Sebelum memutuskan membeli, periksa dulu kondisi keuangan calon franchisor anda. Jika perlu, minta bantuan akuntan publik atau pakar keuangan untuk membaca laporan keuangan terwaralaba. Atau anda juga bisa meminta pendapat pada karyawan di kantor franchisor tersebut, tentunya pembicaraan diluar kantor

>>>. TAHAN LAMA DAN KUAT

Jika Anda tak suka risiko tinggi dan kurang berjiwa bisnis, pilih terwaralaba yang sudah lama berjalan, setidaknya lima tahun, memiliki sistem kuat, misalnya memiliki banyak cabang dan manajemen bagus, serta bermodal besar. Usaha yang masih baru, belum cukup teruji menghadapi siklus roda bisnis.

Beberapa hal yang membuat bisnis waralaba banyak diminati adalah :

>>> * Dapat dipilih sesuka hati sesuai dengan kondisi karena banyak sekali pilihan yang ditawarkan. Hal ini tentu lebih memudahkan anda untuk memulainya.
>>>* Tidak perlu berbelanja peralatan, tidak perlu melakukan percobaan dan enaknya lagi bisnis waralaba tidak perlu memulai dari nol. Pada waktu andfa bergabung, sema hal-hal teknis sudah dipersiapkan. Ada hanya mempersiapkan tiga hal saja, yaitu modal, karyawan dan tempat.
>>>* Lebih mudah untuk berkembang. Sebab banyak merek dari waralaba yang sudah terkenal. Jadi anda tidak repot lagi mengenalkan pada orang. Hal ini tentu lebih memudahkan anda untuk mengembangkan usaha.
>>>* Promosi ditanggung oleh pusat. Ini tentu sangat meringankan beban anda. Sebab promosi memerlukan biaya dan waktu yang tidak sedikit.

Tips Sukses Bisnis Waralaba Yang Menguntungkan
Salam bisnis mudah

0 komentar on Tips Sukses Bisnis Waralaba yang menguntungkan :

Post a Comment and Don't Spam!

˘