Informasi Peluang Bisnis Mudah

ilmu dasar Seorang Internet Marketing

Share on :
ilmu dasar Menjadi Seorang Internet Marketing _Apapun alasannya dan dimanpun kondisi Anda saat ini, yang pasti prinsip-prinsip bisnis dan pemasaran internet itu tak ubahnya sama halnya dengan prinsip-prinsip pemasaran pada umumnya. Perbedaan paling kentara di sini adalah internet marketing ditunjang dengan yang namanya teknologi internet, Lain halnya dengan mereka yang telah terbiasa, mereka dengan mudah menjawab mudah dan menyenangkan, bahkan jika mereka menghadapai kendala, mereka akan bilang itu adalah sebuah tantangan.

berikut hal-hal yang perlu diperhatikan untuk menjadi Seorang Internet Marketing HandaL


1.>>Bisa Membaca Peluang

Semua orang pasti memiliki kemampuan dan keahlian masing-masing. Ada begitu banyak peluang bisnis di internet, tidak semuanya bagus untuk dijalankan, untuk itulah semua tergantung kepada skill dan kemampuan individu masing-masing.

Ada orang yang intens dengan masalah-malasah teknis pembuatan website, ada orang yang intens ke pembuatan produk, ada juga orang yang intens hanya ke marketingnya saja. Semua tergantung individu tersebut.

Kenapa harus ikut-ikutan bisnis orang tapi Anda tidak ada kemampuan untuk itu ? Lebih baik mencari celah sendiri yang Anda yakin dengan bisnis yang Anda garap bisa berpotensi menghasilkan lebih baik.

2>>>Bisa Bersosialisasi

Kebanyakan dari mereka yang sukses adalah orang-orang yang mempunyai relasi yang sangat luas. Kalau di dunia internet, Anda bisa manfaatkan berbagai media social yang ada seperti Facebook dan Twitter.

Dalam bersosialisasi ini Anda tidak harus melulu harus jualan atau melulu membicarakan bisnis, tapi biarkanlah semuanya berjalan secara natural. Bagaimanapun juga yang Anda hadapai adalah manusia biasa yang juga butuh perhatian dan dilayani.

Karena memang seperti itulah sifat social media yang fungsi utamanya memang lebih untuk pertemanan dan persahabatan. Jadi bukan terus melulu memborbardir dengan promosi, promosi dan promosi, bukannya malah membeli, malah kabur dan muak dengan status Anda yang seperti itu.

Terkadang kita musti memberikan umpan kepada mereka dengan membicarakan hal-hal sepele dan mendasar. Ini diharapkan agar bisa menumbuhkan hubungan yang lebih emosional. Dilain kesempatan, Anda bisa lakukan penawaran yang bersifat soft selling.

3.>>Mengetahui Dasar-Dasar Pemograman (Coding)

Kalau yang ini, tidak ada alasan lagi bagi Anda untuk mengatakan gagap teknologi (gaptek). Ya, mau tidak mau Anda harus bersahabat dengan teknologi, walaupun tidak harus mengerti semuanya, tapi setidaknya Anda mengetahui dasar-dasarnya atau mengetahui sesuai kebutuhan Anda.

Misalkan saja seperti membuat web sederhana, membuat blog, mengetahui kode-kode tata letak peletakan gambar agar sesuai desain web, dan lain-lain. Anda bisa manfaatkan Google untuk menjawab semua pertanyaan dasar tersebut. Tinggal panggil (ketik), maka seketika Anda dapatkan banyak jawabannya.

4.>>Hypnotic / Copy Writing

Hypnotic atau copy writing merupakan salah satu kemampuan penting yang wajib dimiliki seorang internet marketer. Dari sini bisa ditetukan sukses tidaknya sebuah penjualan.

Jika di bisnis offline kemampuan lisan banyak memegang peran, maka dalam internet marketing tulisan Anda yang menjadi pembicaranya. Pada bidang ini menuntut Anda tidak hanya sekedar bisa menulis, tapi sebuah tulisan yang menjual dan bisa mempengaruhi calon pembeli.

Ada yang mengatakan skill seperti ini hanya dimiliki orang-orang tertentu yang telah memiliki bakat sebelumnya. Memang benar, tapi kalau skill tersebut bisa dipelajari, kenapa kita tidak mempelajarinya. Benarkan ?

Ada banyak buku-buku yang beredar yang membahas masalah ini, salah satu yang populer adalah karya Joe Vitale dengan “Hypnotic Writing”-Nya. Atau kalau mau lihat contohnya langsung, Anda bisa lihat sales letter milik Bapak GM. Susanto di situs G-Website atau sukses dari Clickbank-Nya.

Saya yakin, melihat sales copy-Nya orang akan tercengang dengan tulisan-tulisaannya yang begitu kuat, realistis, disertai fakta-fakta yang tak terbantahkan dan lain dari pada yang lain. Saya juga pernah sedikit membahasnya di: “Keajaiban Hypnotic Writing“.

2 komentar on ilmu dasar Seorang Internet Marketing :

hendriansyah mengatakan... 8 Februari 2012 20.24

sebagai seorang pemula, saya sangat membutuhkan artikel (ilmu) yang seperti ini, karena tanpa ilmu, apa jadinya???
terimakasih untuk semuanya.. semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi semua.

agan mengatakan... 13 Februari 2012 00.12

trimakasih infonya,,,

Post a Comment and Don't Spam!

˘