Informasi Peluang Bisnis Mudah

Tips Memasang Iklan Adsense Agar Lebih Optimal

Share on :
Para blogger senior mengungkapkan bahwa ternyata banyak pengunjung yang suka mengklik gambar di bagian header yang besar. Dari sini kita dapat jadikan patokan untuk memasang iklan adsense di bagian header, pilih yang unit iklan gambar, dan jangan/hindari unit iklan teks.

Penempatan Iklan Adsense di bagian Header

Sedangkan untuk pemasangan iklan link di bagian header kuranglah efektif. Jumlah klik iklan link Adsense di bagian header bisa anda tingkat jika header anda memiliki gambar yang jelas, dan mencolok serta besar. Kalau bagian header anda tidak memiliki gambar alias hanya warna solid saja, tidak akan ada artinya memasang unit iklan link.

Agar CTR header kita lebih sempurna, pilihlah iklan adsense yang berukuran besar misalkan ukuran 728*90, dan setting hanya untuk menampilkan iklan gambar saja. kemudian di bawah unit iklan gambar tersebut bisa anda tambahkan unit iklan link yang seukuran dengan iklan di header tadi.

Penempatan Iklan Adsense di bagian Sidebar

Jika weblog anda pencari cara hanya memiliki satu buah sidebar. Pasanglah unit iklan adsense di bagian atas. Setting supaya menampilkan iklan teks saja. Bila CTR yang di hasilkan kurang begitu maksimal bisa dicoba memasang gambar di atas iklan tersebut atau beberapa widget artikel weblog yang lain.

Penempatan Iklan Adsense di bagian Posting

Kalau weblog anda memiliki two buah sidebar di kanan. Untuk sidebar yang pertama (kiri) pasanglah unit iklan adsense ukuran 160*600 atau yang 120*600, yang tentunya sesuai dengan lebar sidebar anda serta setting agar hanya dapat menampilkan iklan teks saja.

Di bawahnya pasanglah satu buah widget yang menampilkan link ke artikel-artkel weblog anda, contohnya seperti widget related post atau widget posting terbaru, Ingat cukup pasang satu widget saja. Di bawah widget artikel tadi, pasang link iklan adsense lagi. Anda dapat bereksperimen supaya warnanya sama dengan warna teks di widget artikel tadi atau memilih warna iklan yang lebih mencolok dan berbeda.

Untuk memasang iklan adsense di posting ada three buah pilihan terpopuler yaitu :
Memasang unit iklan adsense yang format ukuran besar tepat setelah judul posting.

Iklan yang ditampilkan bisa berupa gambar maupun teks saja, atau juga kedua-duanya.

Namun menaruh iklan tepat di bawah posting bisa berpotensi melanggar TOS Google Adsense. Solusinya sobat pencari cara dapat menambahkan tulisan Advertisment tepat dibagian atas iklan adsense tersebut.

Memasang unit iklan adsense di tengah-tengah posting. Khusus untuk pengguna platform weblog WordPress, cara pemasanganya dapat menggunakan plugin ataupun dengan menggunakan script php tertentu. Dan setting agar hanya dapat menampilkan teks saja.

Memasang unit iklan adsense, format ukuran lebar seperti 300*250 atau 336*280 di atas judul posting. Setting iklan tersebut supaya hanya menampilkan teks saja.

Berdasarkan support team Google Adsense dan ulasan di blog resmi Adsense, prinsip dasar penempatan iklan Adsense secara umum adalah :

Posisi iklan di atas lebih baik dari pada yang di bawah. Biasanya iklan yang ditempatkan di atas postingan atau di atas judul artikel lebih banyak dilihat dan tentunya akan mengarah ke banyak klik juga.

Posisi di kiri lebih baik dari pada yang di kanan. Secara umum, ketika seorang pengunjung datang ke blog kita posisi pertama yang dia lihat adalah posisi yang di bagian kiri atas seperti membaca buku.

Semakin dekat iklan dengan posting, maka akan semakin sering pula iklan tersebut terlihat dan memiliki CTR yang tinggi.

2 komentar on Tips Memasang Iklan Adsense Agar Lebih Optimal :

InfoDariBlogspot mengatakan... 4 Februari 2013 06.04

mantap postingannya sobat....

saya juga punya AdSense di Blog saya..
Jika berkenan, tolong di klik yah :D

JOGREL mengatakan... 6 November 2013 06.14

thanks infonya gan..

Post a Comment and Don't Spam!

˘