Informasi Peluang Bisnis Mudah

Promosikan Blog Melalui Website Iklan Gratis

Share on :
Ada yang bilang, salah satu sebab kenapa mereka tak berminat mengelola website-nya sehingga sering di-up-date adalah karena minimnya pengguna Web mengunjungi website mereka. Pendeknya mereka beranggapan jika tetap digarap akan terasa buang-buang waktu dan tenaga toh tak ada yang membaca. Akibatnya datanya dibiarkan usang. Di sisi lain ada pihak yang punya anggapan, pengunjung website baru akan banyak jika website-nya secara berkala di-up-date. Memusingkan, bukan? Jadinya mirip pemeo, duluan mana telur dengan ayam.

Kelemahan perusahaan kecil (dan banyak juga perusahaan besar) setelah membangun website adalah minimnya kemampuan (baca: kemauan) mereka untuk meng-up-date information. Mereka cenderung menggunakan website sebagai pajangan yang, sayangnya, kala dijelajahi peminat informasi perusahaan bersangkutan rata-rata datanya sudah usang.

Memasang iklan di website iklan baris termasuk salah satu cara untuk memperbanyak link yang simple dan murah atau free. Kebetulan belakangan ini jumlah website iklan baris free begitu menjamur. Jika rajin mendaftarkan website ke situs-situs tersebut jumlah pengunjung punya peluang bertambah dengan signifikan. Tetapi tentu saja harus rajin dan tak mengeluh karena banyaknya website yang harus ditembus dengan tahapan mendaftar (mengisi form) yang membosankan. Bayangkan bila mau mendaftar ke 100 website iklan free, kita harus seratus kali mengikuti tahapan pendaftaran. Menjemukan. Ada cara lain yang lebih mudah?

Sebenarnya persoalannya adalah sama, mengenai minimnya pengunjung. Nah, ada cara untuk menggiring pengguna Web mengunjungi suatu website yaitu dengan merancang script dengan menyisipkan meta tag sehingga dalam mesin pencari seperti Google dan Yahoo website tersebut akan selalu berada pada urutan atas dalam pencarian sesuai kata kunci (keyword) yang diajukan. Di sinilah peran SEO (Search Engine Optimization) jadi penentu. Ini pun masih harus dioptimalkan dengan memperbanyak link karena search engine sekarang mengandalkan juga outside link untuk menentukan urutan (rating) website di hasil pencarian.

Praktiknya adalah, pengguna mendaftarkan website-nya di IndoTraffic.com, lalu pencet tombol otomatis untuk mendaftar ke masing-masing website yang diinginkan. Ketika DUIT! mencobanya untuk akun non anggota, klien diberi kesempatan daftar di ten website iklan baris free. Tak persis otomatis karena harus memencet tombol di link ke masing-masing website iklan itu untuk mengirimkan kopian information pendaftaran. Setelah dipencet tunggu kiriman e mail dari masing-masing website untuk persetujuan dan pengaktifannya. Setelah itu website kita baru terdaftar di ten website iklan tadi. Jadi dengan mendaftar ke IndoTraffic.com kita diuntungkan hanya karena tidak perlu mengetik ulang information website saat pendaftaran.

Bukalah website IndoTraffic.com. Melalui website ini kita bisa mendaftarkan website kita cukup sekali supaya secara otomatis website-nya terdaftar di 150-an website iklan baris free nasional.
IndoTraffic.com adalah web auto submit iklan free yang akan mempermudah promosi di web. Ini tentu akan mempermudah mereka yang melakukan bisnis rumahan, franchise, penjualan langsung, UKM, MLM ,maupun hanya memperkenalkan website perusahaan,Promotion Manager IndoTraffic.com
Sebelum IndoTraffic.com sudah ada juga website seperti ini di Indonesia yaitu Growurl.com yang menjadi pemenang di kompetisi Merit Award Indonesia ICT 2008. Kalau melihat script-nya antara IndoTraffic.com dan Growurl.com hampir tak ada bedanya. Boleh dibilang IndoTraffic.com adalah Growurl.com yang menggunakan IndoTraffic.com.

Cara mendaftar otomatis seperti ini tak jauh beda dengan pendaftaran otomatis ke mesin pencari (seperti Google dan Yahoo). Jika seseorang mendaftarkan website-nya di satu mesin pencari, akan secara otomatis terdaftar di mesin pencari lain. Tentu saja kita harus membalas e-mail (semacam aktivasi, tapi ada juga yang tidak) agar pendaftaran kita diterima.

Kehadiran web auto submit seperti ini pada dasarnya cukup membantu dalam hal kepraktisan. Yang jadi issue jika antara pengelola web auto submit dan pengelola website, misalnya website iklan baris free, tak terikat kerjasama. Jika website seperti IndoTraffic.com tumbuh popularitasnya sehingga banyak diakses dan digunakan auto submit-nya, maka website iklan baris yang tidak siap secara teknis akan kewalahan dengan berondongan pendaftar yang mendadak. Namun bagi pengguna kehadiran IndoTraffic.com cukup membantu dalam cara berpromosi secara praktis.

NB : Jangan lupa untuk perdalam SEO,, agar blog kita mudah dikunjungi user

0 komentar on Promosikan Blog Melalui Website Iklan Gratis :

Post a Comment and Don't Spam!

˘