Informasi Peluang Bisnis Mudah

Cara Mendapatkan Uang dari Blog dengan Program Paid Review

Share on :
Program paid review ini adalah sumber penghasilan yang cukup nyaman dilakoni oleh para blogger, malah saya melihat sebagian besar penghasilan seorang blogger pada tahap-tahap awal berada pada level ini.

Paid review dapat diartikan sebagai artikel berisi ulasan tentang produk, orang, perusahaan atau jasa tertentu, yang dipublikasikan di sebuah weblog dengan mencantumkan kata kunci yang mewakili produk, orang, perusahaan atau jasa tersebut, yang ditautkan ke alamat situs yang bersangkutan.

Lalu, berapa banyak review yang bisa kita posting di sebuah weblog? Jawabannya tidak terbatas! Artinya, sepanjang advertiser masih mau membeli review di weblog kita, maka pundi-pundi uang hasil dari walking a blog akan terus bertambah. Sekarang coba bayangkan sudah berapa penghasilan sebuah weblog PR3 hanya dari menjual link dan review saja? :)

Berapa harga dari sebuah paid review? Nah, ini cukup relatif, tergantung dari kualitas blognya sendiri. Sebagai gambaran, weblog sederhana yang memiliki PR3 sudah bisa menghasilkan antara $10-$20 per review. Ada juga weblog yang malah bisa mendapatkan bayaran hingga $500 per satu postingan review. Luar biasa, bukan?

BTW, bagaimana caranya memasarkan weblog kita untuk mendapatkan job review? Secara umum ada two jalan, yaitu:

one. Secara langsung mencari calon pembeli review (advertiser) melalui forum-forum webmaster di net atau menunggu tawaran pembelian review yang datang secara langsung ke weblog kita melalui halaman kontak (inilah pentingnya menambahkan halaman CONTACT US di weblog kita), atau alamat e-mail dari WHOIS domain weblog kita.
two. Secara tidak langsung, bisa melalui perusahaan paid reviews yang bertindak sebagai perantara (broker), atau melalui seseorang yang bekerja sebagai broker. Hanya saja, biasanya harga review yang melalui broker relatif lebih rendah dibandingkan dengan harga review yang melalui penawaran langsung.

Pertanyaan selanjutnya, yang sekaligus menjadi tantangan adalah, bagaimana membuat weblog yang bisa menarik minat para advertiser untuk membeli link atau postingan review di dalamnya?

0 komentar on Cara Mendapatkan Uang dari Blog dengan Program Paid Review :

Post a Comment and Don't Spam!

˘