Informasi Peluang Bisnis Mudah

Cara Blog Cepat Terindek Oleh Search Engine

Share on :
Ini tips and trick yang saya jalankan mengenai Cara Blog Agar Cepat Terindek Oleh Search Engine :

1. Cari keyword atau kata kunci yang tepat dan cocok buat blog yang akan kita buat. Tentang mencari kata kunci sebuah blog yang tepat ini sebenarnya banyak teknik dan caranya, namun saya sendiri ada cara yang paling simple, praktis dan menarik untuk mencari sebuah keyword atau kata kunci. Cara itu akan saya ulas pada eposode lain waktu nanti.

2. Pada saat pertama kali memulai membuat sebuah blog/site cari lah templete yang seo friendly, jika kita menggunakan blogspot bahwa sekarang templete bawaan yang ada di blogspot juga sudah banyak yang seo fiendly, tinggal kita cari aja yang mana yg bagus. kemudian instal templete dulu.

3. Sebelum memulai membuat sebuah buat blog sebaiknya persiapkan dulu 2 atau 3 buah artikel yang akan di posting di sebuah blog yang nanti nya akan kita buat, dan ingat jangan pakai artikel hasil copas ( copy paste ) karena search engine sangat membenci itu, dan jika itu yang kita lakukan maka secara otomatis pasti di tolak oleh search engine.

4. setelah meenemukan templete yang cocok dan seo friendly lalu kita instal templete tersebut, kemudian langkah selanjutnya adalah memulai membuat postingan blog. Usahakan buat postingan 2 atau 3 buah artikel pada saat pertama memulai membuat sebuah blog.

5. Jangan merubah apapun di blog tersebut dari bawaan aslinya pada saat anda pertama kali memulai membuat sebuah blog. dan Jangan memasang iklan atau barner atau memasang link/ blog lain anda dulu di blog yang baru pertama kali kita buat tersebut,biarkan seperti sedia kalanya, walaupun kelihatan jelek, biarkan saja apa adanya dulu.Karena dianggap spam oleh search engine jika kita melakukan pemasangan iklan atau mendesain blog tersebut dengan
desain yang aneh -aneh dengan maksud ingin mempercantik tampilan blog.

6. Biarkan blog tersebut tampil ada apanya baik isi dan desain blognya, ke esokan harinya baru memulai lagi membuat atau menambah postingan blog nya, dan mulailah dengan merubah atau mendesain sedikit demi sedikit tampilannya termasuk memasang iklan di blog tersebut. khusus utk memasang iklan atau barner jangan terlalu banyak yang di pasang, karena umurnya baru satu atau 2 hari blog tersebut.

7. Setelah selesai membuat 2 atau 3 postingan pada blog yang baru kita buat tersebut, langkah selanjutnya adalah, langsung mendaftarkan blog tersebut ke search engine, seperti google, yahoo. bing dan lain-lainnya termasuk ke situs direktory.

Berikut di bawah ini link buat daftarkan blog ke search engine :

1. Submit Sitemap di Googlewebmaster

google : http://www.google.com/webmasters/tools/
Yahoo :https://siteexplorer.search.yahoo.com/submit

2. Daftarkan Blog baru ke :

Google : http://www.google.com/addurl/?continue=/addurl
Yahoo : https://siteexplorer.search.yahoo.com/mysites
Bing : http://www.bing.com/webmaster/SubmitSitePage.aspx

Jangan lupa daftarkan blog baru tersebut beberapa kali sehari.

3. Ping Blog Baru, gunakan situs Ping Berikut:

http://googleping.com
mypagerank.net
http://www.pingoat.com
http;//ping.in
http://pingates
http://pingomatic.com
http://www.auto-ping.com
http://pingmyblog.com/
http://www.pingler.com/


Dan masih banyak lagi yang lain,silahkan cari sendiri.

4. Daftar kan artikel blog baru anda ke socialbookmark dofollow
http://www.socialmarker.com/
http://www.social-bookmarking-sites-list.com/submit/

5.Daftar juga blog baru di Dorrwaypage Berikut :

http://doorwaypage.com/C527-139.php

URL: isi alamat blog anda yang baru
Referer (optional): Isikan nama " setiap selesai satu sesi ganti nama" nama siapa saja
Wait for notify from server : Centang (recommended to select)
Unique Proxy Servers List : (gunakan List Proxy Server pada kolom yang tersedia )
Users per hour (optional): ketik misalnya 120, maksudnya yang masuk keblog sobat 120 orang perjam
Max users (optional): Ketik misalnya 140
Terakhir klik Generate Users , Maka Jendela baru akan terbuka
Gunakan script ini selama 1 – 2 jam sehari dan lihat hasilnya dalam minggu pertama.

NB : Mematikan Setting Blog Archive (Arsip Blog)

“Buat apa?”

Begini, Google sangat membenci dengan yang namanya duplicate content. Jadi ketika kita mengaktifkan opsi blog arsip, misalnya kejadiannya seperti ini, Anda ingin membuat sebuah blog di blogger.com. Lalu membuat 3 posting, 1 buah setiap hari. Maka di halaman utama atau homepage Anda akan ada 3 posting dan sebuah link arsip seperti ini, http://bisnismudah3.blogspot.com/2007_03_01_archive.html, yang memunculkan 3 posting yang sama dengan yang dimunculkan oleh homepage. Intinya, 2 buah link yang memunculkan sebuah halaman yang sama. Bagi Search Engine apa lagi Google, ini adalah masalah serius. Oleh karena itu kita harus me-nonaktifkan opsi arsip.

Caranya, cukup klik tab Setting, pilih Archiving. Nah, pada bagian Archiving Frequency ubah menjadi No Archive. Selesai sudah! :)

Semoga berhasil.>>!!!

0 komentar on Cara Blog Cepat Terindek Oleh Search Engine :

Post a Comment and Don't Spam!

˘