Informasi Peluang Bisnis Mudah

Grosir Batik Distroku

Tips Ampuh Internet Marketing Bagi Pengusaha

Share on :
Tips Ampuh Internet Marketing/Online Marketing untuk Pengusaha __ Banyak cara yang dilakukan para pengusaha dalam menjalankan pormosi internet marketing, seperti membuat website, berpromosi melalui social media seperti Facebook dan Twitter, newsletter, bahkan melalui media iklan online. Kelebihan pengusaha yang melakukan internet marketing adalah mereka sudah memiliki pengalaman secara offline dan produk-produk yang mereka miliki sudah melalui proses 'seleksi alam'.

Selain mendapatkan pasar yang baru bagi produk-produk mereka, melakukan internet marketing juga sebagai wadah menjalin atau mempertahankan pelanggan tetap mereka.

Saat ini penetrasi internet di Indonesia sangat pesat. Pengguna internet Indonesia tidak hanya terkoneksi dengan internet secara nomadik tetapi sudah mulai mobile atau bergerak. Penggunaaan mobile internet melalui mobile broadband dengan smartphone dan tablet PC berkembang sangat cepat sehingga akses ke internet sudah semakin mudah. Inilah peluang besar bagi para pengusaha untuk memasarkan produknya. Pengguna internet bisa dengan mudah mencari informasi yang diperlukan melalui internet kapan saja dan dimana saja.

Ketika shobat perhatikan di Facebook dan Twitter, banyak sekali pengusaha bahkan perusahaan-perusahaan besar sudah menggunakannya sebagai media promosi produk-produk mereka. Saya belum mengetahui seberapa besar efektifnya tetapi dari pengalaman saya membantu teman-teman selama ini, khususnya untuk SEO Google saja, omset usaha mereka menjadi sangat-sangat baik dari sebelumnya.

Memasarkan produk melalui internet marketing/online marketing sama seperti pada offline marketing, perlu dedikasi dan kerja keras. Jangan menganggap setelah memiliki website atau akun Facebook atau Twitter maka tidak perlu bersusah payah membuat strategi internet marketing yang baik. Bisa-bisa jika salah melakukan strategi internet marketing yang baik, akan sia-sia apa yang telah dilakukan.

ok perlu di Ingat bahwa pada dasarnya tetap sama internet marketing/online marketing dengan offline marketing, hanya media-nya saja yang berbeda. akan tetapi ada baiknya shobat perhatikan Tips cara ampuh Internet Marketing/Online Marketing untuk Pengusaha ini.

simak baik-baik Berikut adalah Tips cara ampuh Internet Marketing/Online Marketing untuk Pengusaha :

1/ Persiapkan mindset kita bahwa melakukan internet marketing/online marketing sama dengan melakukan offline marketing, perlu dedikasi dan kerja keras. Sebagai contoh: internet marketing/online marketing memerlukan bahasa marketing yang sama dengan offline marketing.

Internet marketing/online marketing memerlukan customer service yang sama dengan offline marketing. Semua itu memerlukan waktu, tenaga dan biaya. Jika anda sibuk dengan bisnis yang sudah ada, tugaskanlah minimal 1 orang yang khusus menangani internet marketing/online marketing usaha anda. Karena kesibukan dengan bisnis yang sudah ada, banyak pengusaha kurang berkonsentrasi mengembangkan bisnisnya melalui internet marketing/online marketing sehingga proses internet marketing/online marketing-nya tidak berjalan dengan baik. Berbeda dengan para pengusaha yang memang melakukan bisnis-nya melalui internet, banyak dari mereka penuh dengan semangat dan dedikasi yang baik dan sukses, kemudian mengembangkan bisnis online-nya ke bisnis secara offline.

2.\ Persiapkan strategi internet marketing/online marketing yang baik. Mengintegrasikan layanan-layanan internet seperti website, search engine, social media, email/newsletter, iklan online untuk internet marketing akan mempercepat proses branding dan penjualan suatu produk.

Mudahnya berinteraksi dengan prospective customer akan membantu sekali pemasaran yang dilakukan. Strategi menggunakan tool internet untuk marketing hampir sama dengan tool marketing secara offline. Newsletter dengan email hampir sama dengan penggunaan brosur. Memasang iklan di situs berita online hampir sama dengan memasang iklan di surat kabar. Jadi, membuat strategi pemasaran secara online hampir sama dengan strategi pemasaran konvensional, hanya mekanisme-nya saja yang berbeda.

Membuat strategi internet marketing yang baik tidak cukup tetapi juga harus tepat dengan strategi bisnis yang ingin dituju. Mencapai target market yang segmented bisa dilakukan melalui AdWords Google dan Facebook, berbeda dengan melakukan internet marketing melalui newsletter atau email.

3/ Membuat Mudah Akses untuk Customer Service
Melayani pelanggan tetap menjadi kekuatan utama dalam melakukan internet marketing. Mempermudah akses untuk melakukan customer service harus diantisipasi dari awal sehingga setiap response dari prospective customer dapat dilayani dengan baik. Saya mempunyai pengalaman mendapatkan pelayan yang sangat baik dari sebuah online store karena barang yang saya pesan belum saya terima setelah batas waktu yang dijanjikan. Karena customer service yang baik, saya menjadi sangat nyaman berbelanja online disana. Jadi bagi saya, customer service yang baik adalah bagian dari internet marketing untuk menaikkan citra pelayanan. Response yang cepat dan baik akan membuat branding merek dagang kita juga semakin baik.

Tips Ampuh Internet Marketing/Online Marketing untuk Pengusaha

Salam Bisnis Mudah.!!!!!!!

0 komentar on Tips Ampuh Internet Marketing Bagi Pengusaha :

Post a Comment and Don't Spam!

˘