Informasi Peluang Bisnis Mudah

Tips Cara Menemukan Ide Kreatif dalam Berbisnis

Share on :
Tips Cara Menemukan Ide Kreatif dalam Berbisnis __ Ide kreatif yaitu merupakan hal yang sangat diperlukan untuk dapat bertahan atau bahkan mengalahkan saingan kita. Sebuah ide tidak perlu adalah penemuan besar seperti rumus relativitas einstein. Cukup dengan hal sederhana yang sebelumnya tidak pernah terpikirkan.

Masih ingat kisah sukses yang diraih oleh perusahaan teh sosro. Sang pemilik hanya memiliki ide sederhana yaitu menjual minuman dalam kemasan botol. Tapi inilah yang disebut kreatif, hal sederhana yang membuat usaha sosro menjadi BESAR.

Masih banyak kok contoh lain, staples, benar kan? Lalu, bagaimana cara menemukan ide usaha tersebut?

Memang sih bintang sendiri bukanlah orang yang sangat kreatif. Tapi bintang tahu setiap orang ditakdirkan untuk menjadi kreatif termasuk anda. Menurut bintang untuk memiliki ide kreatif adalah sesuatu yang belum penah dilakukan oleh orang lain dan dianggap berguna?

Semua orang dapat memikirkan apa yang belum pernah dilakukan orang lain, tapi untuk memikirkan itu berguna atau tidak. Itulah kesulitan tersendiri.

Berikut adalah Tips Cara Menemukan Ide Kreatif dalam Berbisnis :

1. Ide usaha kreatif anda bisa dimulai melalui apa yang kita sukai atau hobi yang kita tekuni. Saya rasa semua orang didunia ini memiliki hobi (sesuatu hal yang paling disenangi) hampir musatahi jika tidak ada walaupun hobi seseorang itu hanya sampai sebatas tidur.
Jika anda mengerjakan suatu usaha yang dasarnya dari hobi pasti akan maju, karena anda akan menjalankan usaha tersebut dengan hati dan ketulusan bukan dari keterpaksaan. sekarang saatnya fikirkan Apa yang paling anda sukai dan segeralah jadikan sebagai Ide usaha anda.

2. Gairah / Minat Anda

Gairah di dalam pengertian ini bukan berarti menjadi fanatik terhadap produk atau layanan Anda. Namun, hal ini berarti memiliki minat pada apa yang Anda lakukan. Anda lebih sering menghabiskan waktu selama 15-18 jam sehari bekerja mengurusi bisnis Anda pada saat permulaan--biasanya untuk 12 hingga 18 bulan pertama (lebih terasa seperti 2 tahun dalam kondisi ekonomi seperti sekarang ini). Anda harus terus menerus berpikir tentang cara-cara untuk meningkatkan dan menumbuhkan bisnis Anda serta keluar untuk mempublikasikannya di mana pun, dan kepada siapa pun. Jika Anda akhirnya memulai sebuah usaha yang Anda tidak minati, sesuatu yang tidak membuat Anda bersemangat di pagi hari, maka akan sangat sulit untuk mencurahkan waktu dan energi anda untuk berhasil, sehingga itu tidak bisa dianggap sebagai ide bisnis yang sempurna.

3. Kenali diri Anda Sendiri

Kenali kelebihan dan kelemahan Anda. Ketahui bahwa Anda siap,mau, dan mampu untuk melakukan apa yang diperlukan dalam membuat usaha Anda berhasil. Saya hingga kini sudah bekerja dengan banyak pemilik usaha di masa lalu yang berpikir bahwa satu-satunya hal yang mereka perlu lakukan ialah memasang papan nama mereka dan selesai sudah.

Oleh karena itu, saat berhubungan dengan pengelolaan bisnis sehari-hari, mereka tidak bersedia untuk menginvestasikan waktu, energi, atau uang yang diperlukan untuk keberhasilan. Maka dari itu, ketahui seberapa kerasnya Anda mau bekerja.

Selain itu, ketahui pula situasi keuangan pribadi Anda dan apa yang bisnis Anda hasilkan untuk menopang gaya hidup Anda. Jika Anda pikir bisnis Anda akan menghasilkan uang yang banyak dari hari pertama, maka Anda salah.

Dan jika Anda ingin bisnis Anda menghasilkan banyak uang, itu bukan bisnis yang tepat untuk Anda. Singkirkan hal-hal yang mengganggu konsentrasi dari luar seperti situasi keuangan pribadi Anda--lakukanlah secara berurutan--Anda akan dapat untuk memusatkan perhatian hanya pada konsepsi dan pertumbuhannya. Pada akhirnya, akan memberikan anda keamanan keuangan yang Anda idamkan--itu akan menjadi ide bisnis yang sempurna.

Apapun tingkatan keinginan Anda terhadap bisnis Anda--sebuah gaya hidup ibu-ibu dan operasi pop atau sebuah konglomerat multinasional--apabila Anda mengembangkan sebuah ide bisnis dengan lima konsep ini dalam benak Anda--ide Anda akan menjadi ide bisnis yang sempurna bagi Anda.

4. Tips Cara Menemukan Ide Kreatif dalam Berbisnis ">Cari keunikan-keunikan yang anda tau atau bila perlu pelajari
Contoh nyata, teman-teman saya membuat kaos-kaos unik dengan kata-kata yang penuh motivasi. Kaos tersebut memang biasa saja kalau dilihat sepintas, tapi karena ada keunikannya dengan kata-kata yang penuh inovasinya, bisa menambah nilai jual. Tentunya keuntungan bisa jauh lebih besar dengan keunikan yang mereka jual.

5. Keinginan yang mendalam untuk Bisa sukses.
Mungkin anda perlu membaca bukunya pa Bob Sadino "Pintar vs Bodoh ala Bob Sadino" dari sini anda akan menemukan dan menumbuhkan Ide usaha yang cocok untuk dijalani dan bagaimana cara menjalankannya, karena salah satu munculnya Ide usaha yang akan mebawa ke arah kesuksesan adalah dari keinginan dan kesungguhan diri kita untuk sukses.

Ingat Modal untuk sukses adalah 80% berada pada diri pribadi dan 20% berada dari luar itu termasuk salah satunya dana, tetapi bagi orang yang ingin maju akan mengolah yang 80% terlebih dahulu kemudian sisanya, sabagai salah satu contoh yang sudah terbukti adalah Om Bob Sadino, Al-Ma'soem, dan masih banyak lagi... Untuk itu peliharalah selalu SPIRIT untuk maju jangan pernah menyerah dengan keadaan karena sesulit apapun pasti akan ada jalan keluar

Semoga Tips Cara Menemukan Ide Kreatif dalam Berbisnis ini bisa bermanfaat insprasi bagi anda,,,

Salam sukses Bisnis Mudah,,,!!!!!!! Tetap Semangat...

2 komentar on Tips Cara Menemukan Ide Kreatif dalam Berbisnis :

didik setiyo nugroho mengatakan... 22 Maret 2012 03.21

Uke uke

Anonim mengatakan... 8 April 2012 23.05

makasih, jadi semangat!!

Post a Comment and Don't Spam!

˘