Informasi Peluang Bisnis Mudah

Cara Membangun Bisnis Waralaba

Share on :
Cara Membangun Bisnis Waralaba __Cara mengembangkan usaha tidak diajarkan di bangku sekolahan. Tidak ada guru atau dosen yang mampu mengajarkan bagaimana mengembangkan sebuah usaha, karena mereka memang tidak punya pengalaman untuk mengembangkan usaha. Ilmu pengembangan usaha hanya bisa didapatkan dengan cara langsung praktik.

Siapa sangka jika setelah berhasil mendirikan sebuah usaha ternyata perjuangan kita belum selesai? Usaha yang sudah didirikan itu harus dikembangkan supaya tetap dapat memberikan manfaat untuk orang banyak. Mayoritas dari kita hanya tahu bahwa usaha yang sudah berjalan itu harus dibesarkan.

Berikut strategi Cara Membangun Bisnis Waralaba

Salah satu cara untuk mengembangkan usaha adalah dengan menjual sistem waralaba (franchise). Cara ini terbukti efektif untuk mengembangkan usaha secara cepat dan sudah dibuktikan oleh para pengusaha bisnis franchise di Indonesia. Bahkan sejak tahun 2005, jenis bisnis ini menjadi booming dan menjadi pilihan banyak investor untuk berinvestasi..

Salah satu syarat sebuah bisnis bisa dikembangkan dengan sistem waralaba (franchise) adalah bisnis tersebut harus memiliki ciri khas usaha, baik itu produk atau manajemennya. Syarat ini akan memukul secara telak bangsa kita yang suka meniru atau suka menjalankan bisnis latah itu. Salah satu yang menyebabkan bangsa Indonesia kalah maju dibandingkan negara-negara Asia lainnya adalah karena inovasinya yang payah. Kita lebih menyukai sesuatu yang instan, seperti kebiasaan kita menyantap mie instan itu

Padahal inovasi adalah kunci sebuah perusahaan atau sebuah negara dapat maju dan berkembang. Jika bisnis franchise dikatakan menguntungkan itu karena bisnis ini mensyaratkan adanya ciri khas usaha. Ciri khas usaha biasanya diperoleh dari inovasi produk atau manajemennya.

Cara paling mudah untuk mendapatkan keuntungan berlipat ganda adalah dengan menduplikasi keuntungan yang sudah ada. Apakah Anda yang pernah belajar ilmu ekonomi pernah mendapatkan ilmu seperti ini? Ini bukanlah teori ekonomi, tetapi realita ekonomi. Jika kita mau sejahtera, kita harus mempelajari, memahami dan mengaplikasikan realita ekonomi ini.

jagan lupa disamping menduplikasinya kita juga kita harus memodifikasinya, karna Bisnis yang dikembangkan dengan sistem franchise bukanlah bisnis biasa yang mudah punah tak berbekas. Bisnis yang dikembangkan dengan sistem franchise dilindungi oleh berbagai undang-undang. Mengapa demikian? Sebab bisnis ini sarat dengan Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI), baik itu merek dagang, hak cipta, paten, rahasia dagang, dan sebagainya. Kita sebagai pemilik HAKI mendapatkan jaminan undang-undang untuk senantiasa mendapatkan kesejahteraan dari hasil penggunaan HAKI itu untuk kepentingan bisnis. Inilah yang sering disebut orang dengan istilah pasive income (dalam arti yang sebenarnya).

0 komentar on Cara Membangun Bisnis Waralaba :

Post a Comment and Don't Spam!

˘