Informasi Peluang Bisnis Mudah

Tips Strategy Bisnis Modal NOL Rupiah

Share on :
Tips Strategy Bisnis Modal NOL Rupiah dengan Modal Dengkul - Salah satunya dengan melakukan bisnis Online, nah..Untuk membangun bisnis online yang besar nan kokoh itu tidak harus selalu diawali dengan modal besar, tetapi juga bisa dilakukan dengan modal bisnis yang kecil bahkan tanpa modal sama sekali (materi).

“Ah yang benar saja, dimana-mana bisnis itukan butuh modal walaupun itu kecil, bagaimana bisa Anda mengatakan bisnis tanpa modal sama sekali ?”

Sanggahan yang bagus Kawan, dan memang benar apa yang Anda katakan, semua bisnis butuh modal tak terkecuali bisnis online baik itu dengan modal yang besar, sedang, sampai yang kecil.

Banyak orang yang terkecoh dengan beberapa iklan, program, hingga artikel bisnis di internet yang kemudian mereka menyalahkan dan membenarkan begitu saja tanpa filterisasi pernyataan yang menyebutkan kurang lebihnya seperti ini:

“Bisnis online tanpa modal hasil insant”

“Semua bisnis internet itu butuh modal”

Dan bla bla bla bla bla bla……..

Lantas manakah dari -pernyataan – pernyataan tersebut yang benar ?

Jawabannya sederhana, bisa benar, bahkan bisa salah semuanya. Semua tergantung dari sudut pandang mana kita melihatnya (kondisional).

Ok lanjut Kawan, untuk mendapatkan jawaban lebih utuh, yuk kita simak penjelasan berikut ini:

1. Modal Bisnis Non Material

Gunakan saja semua sumber daya yang Anda miliki atau jual diri Anda. Maksud saya menjual diri di sini adalah dengan memanfaatkan semua sumber daya yang ada. Dari skill, kemauan untuk bekerja keras dan semua kelebihan yang Anda punya.

Modal bisnis non material ini bisa meliputi:

- fikiran
- Tanggung jawab
- Bisa dipercaya
- Explore kreativitas IDE
- Waktu
- Tenaga
- Berani
- Memperdayakan semua kelebihan (nilai tambah)
- DLL

Ingat, yang saya maksud pengertian bisnis modal gratis di sini adalah bukan berarti tanpa modal sama sekali, tetapi modal gratis yang dimaksud di sini adalah modal non material.

Misalkan saja jika Anda tidak ada modal uang sama sekali tapi ingin membangun bisnis internet yang besar nan kokoh, jangankan koneksi internet, komputerpun tidak punya. Maka hal yang bisa Anda lakukan adalah memulainya dari nol dengan memberanikan diri bila perlu nekat untuk melamar pekerjaan yang di sana terdapat akses internet.

Ya, itulah beberapa modal bisnis non material yang bisa Anda perdayakan. Memang akan lebih dahsyat jika modal material ditandemkan dengan modal non materail ini. Tapi apa mau dikata, karena memang modal pasa-pasan, ya terpaksa harus berani bertarung bebas menggunakan modal non material ini.

Mungkin Anda bisa cari pekerjaan offline (sementara) yang di sana Anda diberi kebebasan untuk browsing internet seperti misalnya melamar menjadi operator warnet, menjadi staff ataupun karyawan yang diberi fasilitas bebas menjelajah internet, atau apapun itu. Intinya adalah bagaimana Anda bisa mendapatkan akses internet gratis.

Jika Anda diterima, bersyukurlah kepada-Nya. Karena dari sinilah awal karir online entrepreneurship Anda dimulai. Manfaatkaanlah sebaik mungkin waktu Anda yang ada, bagaimanapun juga ruang gerak Anda tetap dibatasi karena memang akses internet dan komputer adalah milik perusahaan atau bos.

Sudah banyak kisah-kisah pebisnis internet Indonesia yang memulai karir onlinenya dari nol bahkan sebagian mereka melakukan dari mulai hanya sebagai penjaga warnet. Tapi lihatlah apa yang terjadi, seiring bergulirnya waktu dengan hanya modal petarung bebas, nekat, ulet, kerja keras, dan keyakinan, semua berbuah manis. Dan kini Ia bisa mendirikan perusahaan di dunia maya sendiri dengan konsumen dari dalam maupun luar negeri.

2. Dengan Modal Bisnis Material

Anda pasti sudah tidak asing dengan hal ini. Ya, modal bisnis berbentuk materi dalam hal ini adalah uang. Sampai saat ini uang merupakan salah satu modal bisnis yang sangat fundamental.

Bahkan sebagian orang mengatakan: “Gunakan kekuatan uang untuk mendapatkan uang”. Ya, dengan menggunakan modal uang bisnis Anda bisa melaju lebih kencang. Semua kebutuhan dan pekerjaan yang sebenarnya bisa dilakukan sendiri bisa selesai lebih cepat dengan kekuatan uang ini.

Ambil contoh ketika Anda melakukan kegiatan promosi dengan submit di iklan-iklan baris, kegiatan yang seharusnya bisa Anda lakukan sendiri bisa lebih cepat bahkan otomatis dengan uang yang Anda anggarkan untuk beriklan premium atau membeli PPC.

Hasil dan Resikonya bagaimana ?

Tentu saja dengan segala kelebihannya promosi iklan premium jauh lebih efektif dibanding yang gratisan. Kita tidak bisa mengingkari bahwa kekuatan uang untuk mendapatkan uang masih sangat dahsyat. Kalau Anda memang ada dana, jangan takut mengeluarkannya jika itu memang bisa membuat bisnis Anda lebih cepat menghasilkan.

Bisnis apa sih yang tidak ada resikonya, semua bisnis mempunyai resiko termasuk anggaran Anda dalam promosi, tapi setidaknya resiko tersebut bisa Anda minimalisir sekecil mungkin.

Kalau memang dengan uang yang Anda keluarkan bisa lebih menghasilkan kenapa harus takut ? Benarkan, dengan syarat modal yang Anda anggarkan telah melalui pertimbangan yang matang.

Semoga Tips Strategy Bisnis Modal NOL Rupiah Ini Bermanfaat
Salam Bisnis Mudah

0 komentar on Tips Strategy Bisnis Modal NOL Rupiah :

Post a Comment and Don't Spam!

˘