Informasi Peluang Bisnis Mudah

Grosir Batik Distroku

cara merawat blog dengan baik

Share on :
Memang sebagai blogger kita perlu tau cara merawat blog dengan baik karna Kadang kala seorang blogger pasti merasa bosan atau jenuh menulis di dalam blognya. Karena inilah tantangan yang nyata bagi seorang blogger, bukan hanya menulis yang perlu dibiasakan namun masalah lain yang sering menghinggapi adalah hal-hal yang berkaitan dengan kemalasan.

Untuk menjadi seorang blogger yang selalu up to date, tentu ada tips dan trik khusus di masing-masing blogger, setiap blogger mempunyai karakter yang berbeda agar ia dapat selalu menulis tanpa rasa malas dan bosan. Nah, berikut ini adalah beberapa cara merawat blog dengan baik

>>>Usahakan tulisan yang bermanfaat

Hindarilah tulisan-tulisan yang berbau curhat dan kesedihan, karena hal tersebut akan tampak lucu jika kita baca di lain hari ketika kita sudah lupa tentang hal itu. Usahakan menulis yang baik sehingga dibaca oleh semua orang dan juga memberikan manfaat. Dan berfikirlah bahwa tulisan kita suatu saat pasti dibaca oleh orang lain. Semoga memberi manfaat.

>>> Jangan lupa Selalu berpikir kreatif
Sebelum kita menemukan hal-hal baru yang seperti saya tuliskan di atas, tentunya kita harus mempunyai pikiran yang kreatif dalam melakukan sesuatu. Atau sebaliknya, kita temukan dan coba terlebih dahulu hal-hal yang bersifat baru bagi kita, lantas kita mendayagunakan pikiran kita pada hal tersebut agar membuahkan karya-karya yang kreatif dan tanpa batas. Jika kita sudah bisa berpikir kreatif, lantas menuangkannya ke dalam tulisan tentu tidak akan sesulit yang kita bayangkan. Asalkan ada tekad dan niat.

>>>Mencoba hal-hal baru, dan tidak terfokus pada hal yang itu-itu saja

Dalam kehidupan sehari-hari, seorang blogger atau penulis akan lebih baik jika mencoba hal-hal yang baru dan mungkin belum pernah ia lakukan. Seperti misalnya jika seorang blogger yang sering menulis tentang kuliner, pastilah tempat makan yang ia kunjungi selalu berbeda tempat dan bermacam-macam jenis masakan pernah ia rasakan.

Contoh lain adalah pengalaman menggunakan Sistem Operasi pada komputer, jika seorang blogger yang sering menulis tentang teknologi komputer maupun internet secara umum, akan menjadi kurang populer jika ia menuliskan tips dan trik salah satu sistem operasi. Lebih baiknya adalah ia mencoba menggunakan sistem operasi yang lain misalkan Linux yang mungkin mempunyai tantangan yang berbeda dari OS lain.

>>>Menulis beberapa pengalaman pribadi

Jangan segan-segan menulis pengalaman pribadi kita. Namun yang perlu digaris bawahi adalah, tulislah pengalaman-pengalaman yang positif, entah itu tentang kesuksesan, kemandirian, maupun kerja keras. Dengan begitu akan muncul kata-kata motivasi yang nantinya akan bermanfaat bagi pembaca. Menulis pengalaman pribadi memang sulit, dan tidak semua pengalaman pribadi bisa kita tulis ke dalam blog kita.

Semoga tips cara merawat blog dengan baik ini bermanfaat bagi anda,,,..!!!!!!

2 komentar on cara merawat blog dengan baik :

Endri Saryo mengatakan... 20 Maret 2012 pukul 09.33

siip gan

Menulis Tips mengatakan... 6 Januari 2013 pukul 02.42

sipp gan

Post a Comment and Don't Spam!

˘