Informasi Peluang Bisnis Mudah

Tips Sukses Dalam Jualan Online

Share on :
Tips Sukses kali ini mengenai"Tips Sukses dalam Jualan Online"

1. Pastikan Bahwa Produk/ Jasa Anda Memang Dicari by Online

Sebagai contoh, jika Anda menjual beras, mi instan, minyak goreng, sabun, dan produk-produk consumer goods lainnya secara online, kemungkinan besar Anda tidak akan sukses.

Karena customer behavior-nya belum sampai ke arah sana. Untuk mendapatkan barang-barang tersebut kita tidak mencarinya by web. Kita langsung pergi ke supermarket atau pasar terdekat.

Mengapa?

Berikan pelayanan terbaik

Layanan terbaik tidak bisa diabaikan. Terutama untuk menghasilkan repeat order di toko online anda. Berikan layanan yang cepat dan berikan garansi produk apabila memungkinkan. Dan yang tidak kalah pentingnya, gunakan jasa pengantaran yang dapat diandalkan.

two. Lakukan SEO Agar Website Toko Online Anda Muncul di Page one Google

Lain ceritanya kalau (misal) Anda menjual produk-produk fashion dan asesoris, karena jenis produk tersebut memang banyak dicari by web.
Promosi yang paling bagus adalah di seach engine, misalnya google.com atau yahoo.com. Namun bagi website baru akan kesulitan tampil di halamat pertama saat ada pencarian. Solusinya dapat digunakan google adwords ( untuk google.com ). Namun yang ini perlu modal.
Promosi instan yang bagus untuk website baru adalah menggunakan jasa iklan baris gratisan yang banyak kita jumpai. Contoh web iklan baris, lakukan pencarian di google.com dengan kata kunci “pasang iklan” akan muncul banyak iklan baris gratisan

three. Buat Tampilan Toko Online yang Easy-to-Use dan Informative

Untuk mendatangkan calon pembeli potensial ke toko online Anda, maka SEO (Search Engine Optimization) sangat vital. SEO adalah cara agar website Anda bisa muncul di halaman one Search Engine (seperti Google) ketika ada yang mencari produk atau jasa Anda.

Untuk toko online, pastikan website Anda memiliki tampilan yang mudah dipahami, tidak ribet, dan clear. Pastikan visitor mudah melakukan navigasi ketika hendak mencari produk tertentu sehingga menciptakan shopping experience yang positif.

Setelah berhasil mendatangkan visitor ke toko online Anda, yang lebih penting, buat tampilan website yang bisa menjual.

four. Promosi di Forum, Online Direktori, Iklan Baris, Social Media, dll.

Tampilkan juga informasi-informasi penting yang memang dibutuhkan oleh visitor, seperti harga, deskripsi produk, dan nomor telepon yang mudah dihubungi, alamat e mail, Chat Messengger, dan sebagainya.

Namanya jualan, tentu perlu yang namanya promosi. Nah, di web juga tersedia beberapa channel promosi yang bisa Anda manfaatkan. Berita baiknya lagi, sebagian besar diantaranya free dan low-budget, tetapi efektif.

Berikut adalah tiga jenis website yang high traffic dimana Anda bisa mempromosikan produk atau toko online Anda:

five. Jangan Lupakan Aturan Dasar dalam Promotion dan Bisnis

* Forum (melalui thread jual beli)
* Iklan baris
* Social media seperti Facebook dan Twitter
Selalu kembangkan potensi diri.
Dunia selalu berkembang. Jadi jangan pernah ketinggalan. Kita tidak perlu menguasai semua hal untuk sukses. Pelajari saja apa yang diperlukan untuk bisnis yang anda geluti. Fokus pokoknya.

Aturan berbisnis di dunia online tidak jauh berbeda dengan berbisnis di dunia offline. Jangan lupakan hal-hal basic seperti menyediakan produk yang berkualitas, diferensiasi produk, layanan yang ramah dan responsif, delivery produk yang cepat, jujur dan bisa dipercaya, dan sebagainya.

NB : Pantang menyerah
Rintangan dan kendala pasti ada disetiap usaha bisnis. Jadi jangan pernah menyerah dengan setiap kendala. Produk anda bisa terjual di hari pertama, bulan pertama, bahkan kadang harus nunggu 1 tahun produk baru terjual, jadi sabar aja. Gagal di satu usaha, cari peluang usaha lain. Masih banyak peluang usaha online yang menunggu kita garap

salam sukses mudah,,>>>>!!!!

Baca juga yang ini :
Tips Sukses Berwirausaha Bagi Mahasiswa
Tips Sukses Dalam Berbisnis
Bosan Jadi Karyawan? Jalankan 8 Tips Cara Jadi Pengusaha Berikut Ini!

0 komentar on Tips Sukses Dalam Jualan Online :

Post a Comment and Don't Spam!

˘