Informasi Peluang Bisnis Mudah

peluang bisnis makelar rumah / mobil menjanjikan

Share on :
Bisnis perantara yang banyak mendatangkan uang adalah menjual barang yang nilainya tinggi. Menjadi perantara bidang properti tentu menjadi pilihan untuk hal ini. Bayangkan saja, untuk komisi anggap saja 2%, kemudian bisa menjualkan rumah senilai 200 juta, kita bisa mendapatkan komisi sebesar four juta. Lumayan khan? Kita tidak mengeluarkan modal uang tetapi bisa mendapatkan uang. Istilah kerennya, modal dengkul.

Menjadi makelar atau perantara adalah salah satu bisnis yang tidak memerlukan modal uang. Asal kita bisa menjalin relasi dengan baik, semua pasti bisa berjalan dengan lancar.

Saya pernah bertemu teman yang berprofesi sebagai seorang broker properti. Saat kami bicara tentang bisnis dia nyeletuk,kayanya Kalau ingin kaya, jadilah makelar rumah, tanah atau mobil. Dalam hati, saya mengiyakan hal itu. Seperti yang saya uraikan di atas, perkataan teman saya tadi memang beralasan. Kalau dalam satu bulan anggap saja bisa menjualkan two rumah saja, sudah cukup lumayan tuh untuk biaya hidup.

Tapi bisnis broker atau perantara bidang apa pun, tidak semudah membalikkan telapak tangan. Memerlukan kemampuan yang bagus untuk bisa menjalin hubungan baik dengan semua orang. Bahkan dengan orang yang baru kenal sekali pun. Tahu sendiri khan bagaimana kesan masyarakat terhadap seorang makelar.

Tapi, bagi yang ingin terjun jadi perantara atau makelar terutama bidang properti, ada baiknya bergabung dulu dengan perusahaan boker properti yang profesional (ERA, RayWhite, dll). Biasanya mereka selalu merekrut promotion baru dengan disertai pembekalan dan pelatihan sebelumnya. Ilmu dan pengetahuan serta pengalaman yang sangat berharga pasti akan bisa kita dapatkan di sini.
Jadi begini menurut pengalaman teman saya, bahwa pengusaha rental mobil tidak harus memiliki mobil ternyata. Peluang usaha ini harus disiasati, modal kecil hasil tidak kecil itu yang harus kita ambil dari manfaat peluang bisnis ini. Menjadi makelar jasa ini adalah salah satu pilihan yang bisa diambil dan sudah dilakukan oleh teman saya. Diabisa mengambil kesemptana peluang usaha ini dengn cukup baik dan bahkan funds flow usahanyapun sudah cukup bagus saat ini.

Rental mobil menjadi sebuah peluang usaha yang cukup menjanjikan dewasa ini. Semakin banyaknya aktifitas seseorang kelompok bahkan sebuah instansi perusahaan kadang menuntut sarana transportasi yang memadai untuk kebutuhan mereka, nah ini bisa dijadikan sebuah peluang usaha yang bisa kita ambil. Apakah kita harus mendirikan sebuah perusahaan rental mobil? ya sebaiknya iya. Lalu darimana modalnya? apa kita harus beli mobil/armadanya? jika kita harus membeli armada nya tentu saja peluang usaha ini tidak menjadi peluang usaha yang bisa dilakukan setiap orang dong. Lalu bagaimana?

Peluang usaha ini akan bisa berjalan dengan cukup baik apabila anda juga jelad perjanjan didepan antara anda dan mitra rental mobil kecil tadi, pastikan sharing profit jelas sehinga dalam menjalankan peluang bisnis ini tidak akan timbul permsalahan dikemudian hari. Biasanya per mobil anda bisa mendapatkan 5-10% dari harga sewa mobil terebut. Lumayan bukan? anda tidak perlu memiliki mobil namun asih bisa memanfaatakn peluang usaha jasa sewa mobil tersebut.

Jadi begini, untuk memulai usaha ini, ide utamanya adalah kita harus bisa kerjasama dengan para pemilik mobil atau rental mobil yang masih kecil dan mereka butuh pemasaran/marketing yang bagus, dan jika anda ingin memanfaatkan peluang usaha ini maka anda harus bisa memberikan jasa promotion untuk membantu mereka. Menjadi broker rental mobil tidaklah sulit, apalagi saat ini banyak sekali orang yang mencari jasa penyewaan mobil melalui net. Bikinlahs ebuah net site atau weblog yang menyediakan jasa rental mobil, isikan harga yang jelas disana. Semua mobil yang ada di list tersebut pastikan mitra penyedia mobil/rental mobil kecil yang anda ajak kerjasama tadi prepared. Dan romosikan blpg/website anda ke beberapa iklan online baik free maupun berbayar.

Peluang usaha ini jelas nyata dan sudah dibuktikan, saya sendiri membuktikanya hehhe jogjacar.com adalah perusahaan milik saya dan sahabat saya. Jika anda memang jeli menggali dan memanfaatkan berbagai jenis peluang usaha yang ada disekitar kita tidak tertutup kemungkinan semua usaha akan bisa kita manfaatkan dengan sebaik mungkin

Entah siapa yang memulai memberi istilah Makelar Everything, saya banyak dengar dari banyak orang. Saya yakin penemu singkatan Promotion itu pasti orang jeniusâ..hehehehe¦.

Sejak dulu kita selalu diajari untuk fokus. Jaman masih cupu, disuruh ortu buat belajar yang bener. Jaman masih jadi pegawai, disuruh bos untuk kerja yang bener. Jaman udh jadi pengusaha, diajarin untuk fokus sama bisnisnya. Ternyata ada pekerjaan yang cuma perlu fokus sama duitnya, yaitu Net Promotion alias Makelar Everything.

Yup, nyaris semua aktivitas net promotion fokus sama uangnya. Beda lho sama bisnis online yang fokus sama bisnisnya. Masih ingat kan beda bisnis online sama net promotion ? dan saya pun sepakat dengan istilah diatas, bahwa di net, seorang promotion adalah juga seorang Makelar Everything. Asosiasi kalimat Makelar lebih kepada aktivitas menjembatani antara buyer dan seller. Menurut saya istilah ini cukup pas jika melihat beberapa contoh dibawah ini.

one. Seorang publisher adsense. pekerjaan seorang publisher adsense mirip sama makelar. Dia bikin weblog, lalu mendatangkan pengunjung, dan pengunjung pun dihubungkan dengan iklan yang ada di blognya. Biasanya, kalau sudah main adsense, blognya juga dipasangi iklan Clickbank atau Amazon atau Infolinks. Jadi gak cuma mengandalkan Adsense semata. maka, fokusnya lagi-lagi di uangnya, bukan di bisnisnya.

three. Seorang Flipper yang kerjaannya wira wiri di Flippa.com lebih layak lagi disebut makelar. Lha wong memang kerjaannya bikin web, dipermak, lalu dijual.

two. Seorang affiliate marketer lebih mirip lagi disebut makelar. Dia kan jelas-jelas jualan produknya orang. Malah sering saya temui, seorang pemain affiliate jarang sekali memasarkan one atau two produk saja. Kalau perlu, semua jenis bisnis yang menerapkan sistem afiliasi dilahapnya. Jualan ebook A, ebook B, video tutorial Anu, CD nya si itu, atau membership di sana-sini. Fokusnya sama uangnya.

four. para penjual jasa di net juga banyak yang lebih banyak berfungsi sebagai makelar daripada pemilik bisnis. Jasa Bikin web, pake outsource. Jualan hosting, jadi reseller. Jualan Link, ngajak joinan. malah ada juga yang PALUGADA (Apa Lu Mau Gue Ada).

Semoga catatan kecil ini bisa menjadi sebuag ide peluang usaha yang bisa dijadikan referensi bagi anda untuk memulai sebuah usaha.

NB : asalkan kita mau berusaha serta tekun

salan bisnis mudah..!!!!!! sukses>>!!!!!!!






0 komentar on peluang bisnis makelar rumah / mobil menjanjikan :

Post a Comment and Don't Spam!

˘